close
RawaM TV

Friday 15 April 2016

Membuat Animasi Gerhana Matahari Total dengan Photoshop

Halo sahabat TURPHO. kali ini akan berbagi cara membuat animasi gerhana matahari total setelah dibagikan tadi cara membuat gerhana matahari kali ini cara membuat animasinya. Hasil yang telah dibuat seperti dibawah ini. Tapi hasilnya masih jelek tidak sempurna. Bisa dilihat dibawah ini. tutorial kali ini hanya dijelaskan secara singkat karena cara pembuatan gerhana matahari dan awan rumput telah dibagikan sebelum tutorial ini.

Langkah awal yang harus dilakukan adalah membuka photoshop jika sudah dibuka klik Window - Animation Siapkan gambar awan, rumput dan gerhana matahari(matahari, bulan). Semuanya telah TURPHO postingkan cara membuat awan, rumput dan gerhana matahari tiggal dilihat tutorialnya. sekarang membuat animasinya. Gunakan layer sebanyak ini klik mata yang akan kita tampilkan dulu.


Lihat pada lembar kerja photoshopnya. Seperti berikut ini.

Langkah kedua tambahkan Frame lagi dan klik mata yang akan kita tampilkan pada bagian keduanya. dibagian kedua ini cuaca mulai gelap.

Cara membuat cuaca gelap gunakan pengaturan Level gambar. dan geser bulan naik mendekati matahari sedikit.

Langkah ketiga gunakan cara yang sama pada bagian langkah kedua tambahkan Frame dan klik bagian mata yang akan kita tambahkan pada bagian ketiga.

Bagian ketiga ini cuaca semangkin gelap atur Level gambarnya gunakan cara yang sama pada langkah kedua. Geser bulan sudah mendekati matahari dan sudah mulai menutupi.

Langkah keempat lakukan terus menerus sampai Frame menjadi banyak seperti ini dengan gambar yang berbeda-beda setiap satu Framenya.

Kemudian jalankan hasil yang dibuat dengan mengklik Play dan Simpan. Lihat hasilnya seperti gambar diatas. Jika ingin coba silahkan ikuti Tutorialnya kalau kurang mengerti silahkan ditanyakan pada kolom komentar. Jika sedang online akan dibalas komentar anda, Selamat Mencoba dan baca terus Tutorial lainnya diTURPHO. Good Luck!!!....

No comments:

Post a Comment