close
RawaM TV

Monday 4 April 2016

Membuat Teks Effect Awan Menggunakan Photoshop

Halo sahabat TURPHO jumpa lagi disiang hari ini setelah beberapa hari saya tidak posting tutorial. Pada siang hari ini saya akan berbagi tutorial cara membuat teks effect awan dengan photoshop. Kita langsung saja keTutorialnya  Gambar yang akan kita hasilkan seperti dibawah ini.

Oke langsung saja kita masuk kedalam tahap pembuatannya, ikuti langkah-langkah dibawah ini.
Langkah awal yang harus kita lakukan adalah menyiapakan photoshop dan membuka lembaran kerja baru.


Kemudian klik Type Tool(T) lalu ketik tulisan yang akan kita jadikan effect awan dengan warna background hitam dan warna Teks Putih.

Kemudian lakukan seleksi dengan mengklik pada bagian layer tulisan TURPHO AWAN lalu Ctrl + Klik maka hasil yang akan kita dapatkan.

Langkah berikutnya klik pada Paths kemudian klik kanan pilih Make Work Paths dan atur Tolerance 0.5 pixels maka akan muncul seperti berikut ini.

Langkah ketiga klik Brush Tool(B) kemudian klik Bush Tip Shape dan atur Shape Dynamics seperti gambar dibawah ini.

Kemudian atur Texture seperti gambar dibawah ini.

Jika pengaturan sudah diatur maka selanjutnya tambahkan layer baru pada bagian layer


Jika sudah ditambahkan kemudian kita kembali kePaths - Stoke Path.. untuk membentuk tulisan awannya.

Jika sudah maka kita akan mendapatkan hasil seperti berikut ini.

Langkah keempat adalah  menyatukan teks yang kita buat dengan background awan. Siapkan terlebuh dahulu background awan yang akan kita gunakan kemudian tarik layer 1 yang kita buat tadi karena teks yang berbentuk awan terdapat pada layer baru yang kita tambahkan tadi. setelah ditarik masukan kedalam background awan.

Langkah terakhir adalah membuat biar teks kelihatan menyatu dengan awan dan langit dengan menggunakan Free Transform dengan cara klik Edit - Free Transform - Perspective kemudian atur sesuai keinginan anda.
Hasil Akhir

Sekian Tutorial dari TURPHO semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Jangan lupa ikuti TURPHO dan baca terus Tutorialnya. Tunggu Tutorial berikutnya.

No comments:

Post a Comment