close
RawaM TV

Thursday 7 April 2016

Membuat Pemandangan Laut Dalam Botol Menggunakan Photoshop

Halo sahabat TURPHO jumpa lagi diTutorial Photoshop(TURPHO). kali ini akan membahas tutorial mengenai bagaimana cara membuat pemandangan didalam botol menggunakan photoshop dalam tutorial kali ini tahap-tahap pembuatannya dibilang susah tidak dibilang mudah tidak juga. oke tanpa panjang lebar kita masuk langsung pada tahap pembuatannya ya. Dibawah ini hasil yang akan kita dapatkan.

Langkah awal yang harus kita lakukan adalah menyiapkan gambar-gambar yang akan kita gunakan untuk membuat pemandangan dalam botol. Seperti Gambar Speed Bout, Permukaan Laut, Bintang Laut Terumbu karang, Langit dll. Jangan sampai ketinggallan yang satu ini karena ini yang sangat penting dalam pembuatannya yaitu Botol.


Langkah kedua yang harus kita lakukan adalah membentuk air pada bagian dasar botol dengan cara klik Pen Tool bikin bulatan mengikuti dasar botol beri warna biru. Jika sudah atur Mode dari Normal menjadi Multiply biar kelihatan seperti air dalam botol.

Langkah ketiga memasang botol seperti terisi air sama caranya dengan tahap kedua tadi.

Langkah keempat ambil sedikit saja pada bagian permukaan gambar laut untuk disatukan dengan air yang kita buatkan tadi dan rapikan biar terlihat seperti nyata didalam botol menggunakan Eraser Tool menghapus bagian permukaan laut yang tidak bagus dilihat dan untuk memberi efek gelombang.

Langkah kelima masukan gambar langit kedalam botol tadi sama caranya dengan memasukan permukaan laut tadi.

Langkah keenam tambahkan gambar burung terbang biar terlihat lebih menarik dipandang.

Langkah ketujuh tambahkan terumbu karang pada bagian dasar lautnya.

Langkah kedelapan tambahkan bintang laut biar kelihatan lebih nyata cari gambar bintang laut yang menempel pada aquarium.

Langkah kesembilan adalah menambahkan speed bout pada bagian permukaan laut biar kelihatan menarik dan sempurna.

Langkah kesepuluh atau langkah terakhir adalah menutup botol dengan kayu atau tutup botol gunaka kan Eraser untuk menghapus bagian atas leher botol agar tutup kelihatan nyata dan benar-benar seperti masuk.

Sekian Tutorial pada malam hari ini. Semoga bermanfaat untuk para pembaca TURPHO dan Follow atau Ikuti TURPHO karena masih banyak Tutorial menarik lainnya. Selamat Mencoba GOOD LUCK!!!...

No comments:

Post a Comment