close
RawaM TV

Saturday 30 April 2016

Membuat Tulisan Berjalan Menggunakan Photoshop dengan Mudah

Hallo sahabat TURPHO jumpa lagi  ditutorial photoshop. kali ini akan berbagi tutorial cara membuat tulisan berjalan menggunakan photoshop seperti tulisan yang ada pada televisi yang tulisannya berjalan pada bagian bawah layar. Hasil yang akan dibuatkan lihat dibawah ini.

Langsung saja masuk kelangkah-langkah pembuatannya. Jika ingin buat ikuti langkah-langkah dibawah ini :
Langkah awal siapkan photoshopnya lalu buka lembar kerja dengan cara klik File - New atau biar lebih cepat dan mudah klik Ctrl + N.


Langkah kedua ketik tulisan yang akan dibuat berjalan dengan cara mengklik Type Tool lalu ketikan yang ingin diketik sesuai keinginan.

Langkah ketiga siapkan tempat untuk membuat animasinya dengan cara klik Window - Animation maka akan muncul seperti tampilan dibawah ini.

Kemudian tambahkan Frame pada layer Animation dengan cara klik Frame.

Langkah keempat adalah menarik tulisan dari ujung kiri untuk membuat teks berjalan.

Sampai keujung kanan untuk mendapatkan hasil yang baik.

Langkah kelima klik Tweens Animation Frames untuk memperbanyak frame agar bisa membuat teks berjalan.

Lalu atur frame sesuai keinginan disini dipasang 20 frame maka nantinya akan muncul 20frame sesuai yang kita isi pada Frames to Add.

Jika sudah diketik selanjutnya klik OK maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini.

Jadilah teks berjalan tinggal klik Play dan lihat hasil yang telah dibuat. Jika sudah menarik tinggal simpan. Sekian Tutorial Photoshop(TURPHO) semoga bermanfaat dan selamat mencoba Good Luck!!.... Jika bermanfaat silahkan dishare kepada teman kalian lainnya lewat facebook ataupun G+.

No comments:

Post a Comment