close
RawaM TV

Wednesday 30 March 2016

Manipulasi Buah Pir Kulit Strawberry Menggunakan Photoshop

Halo sahabat TURPHO jumpa lagi diTutorial Photoshop(TURPHO). Ini merupakan postingan keempat saya pada hari kali ini saya akan berbagi bagaimana cara memanipulasi buah pir dengan kulit strawberry menggunakan photoshop. Ini merupakan gambar hasil manipulasi saya.

Langkah awal yang harus kita lakukan adalah membuka photoshop dan menyiapakan dua buah gambar yang akan kita manipulasikan.


Kemudian seleksi bagian strawberry sebagian untuk disatukan dengan gambar buah pir, untuk mengganti kulit buah pi dengan kulit strawberry. dilangkah kedua ini gunakan Lasso Tool untuk seleksi.

Langkah ketiga duplicate layer atau Ctrl + J. untuk memperbanyak kulit strawberry agar kulit buah pir terkelilingi oleh kulit buah strawberry.

Langkah keempat adalah membuang bagian yang tidak penting pada bagian kulit strawberry menggunakan Eraser Tool. Agar lebih kelihatan bentuknya perkecil Opacity kulit strawberry. Kemudian hapus secara perlahan dan berikut hasilnya.

Sekian Tutorial Photoshop(TURPHO) pada hari ini. semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Good Luck, Kunjungi terus TURPHO dan nantikan Tutorial berikutnya. Masih banyak tutorial yang akan dipostingkan.


No comments:

Post a Comment