close
RawaM TV

Thursday 17 March 2016

Memanipulasi Buah Apel Memiliki Mulut dengan Photoshop

Halo Sahabat TURPHO jumpa lagi dengan saya diTutorial Photoshop. Sore hari ini saya akan berbagi tutorial bagaimana cara membuat buah apel memiliki mulut. langsung aja ya kita mulai tutorialnya. hasil akhirnya akan jadi seperti ini.

Langkah awal yang harus kita lakukan adalah menyiapkan dua buah gambar untuk kita manipulasikan yaitu gambar Apel dan gambar mulut.


Langkah kedua adalah tarik gambar mulut masuk kedalam gambar Apel sehingga menyatu.

Langkah ketiga kita mulai memanipulasi gambar dengan cara memperkecil opacity gambar apel untuk menghilangkan bagian-bagian yang tidak penting.

Langkah keempat adalah tahap pembuatan gambar sehingga gambar seimbang dengan buah apel. lalu Ctrl+J pada Apel untuk menduplicat sehingga menjadi dua buah gambar Apel. letakan gambar Apel yang diCopy pada posisi atas. kemudian klik add layer mask untuk selanjutnya klik Brush Tool(B). untuk menghilangkan bagian Apel/menampilkan mulut sehingga kelihatan.

Langkah terakhir yang harus dilakukan adalah membuat warna mulut menyatu dengan warna Apel menggunakan Color Balance atur warna sampai menyatu dengan Apel. Inilah hasil akhir yang akan kita dapatkan.

Selamat Mencoba dan semoga hasilnya lebih sempurna dari yang saya buat. Sekian dari saya jika tutorial kami kurang menarik dan kurang dimengerti harap dimaklumi karena disini kita sama-sama belajar. Sekian tutorial dari saya. Semoga Bermanfaat buat pembaca TURPHO. Tunggu Tutorial Berikutnya.

No comments:

Post a Comment