close
RawaM TV

Tuesday 15 March 2016

Membuat Efek Tulisan dengan Photoshop

Halo Sahabat TURPHO jumpa lagi dengan saya disini. kali ini saya akan berbagi bagaimana cara membuat efek tulisan biar kelihatan bagus menggunakan Photoshop. Oke kita langsung mulai saja ikuti langkah-langkah dibawah ini jika anda ingin mencoba. gak ribet kok. Kita Mulai.

Pertama-tama kita buka dulu adobe photoshop. setelah kebuka kita siapkan dokumen baru dengan settingan sesuai yang kita inginkan. disini saya menggunakan ukuran Width : 500 pixels, Height : 100 pixel, Resolution 72 pixels, Color Mode : RGB/Color 8 bit. lalu klik ok
Jika sudah diklik ok, maka akan muncul tampilan seperti yang dibawah ini.


Selanjutnya tingga kita ganti Background dengan menggunakan Paint Bucket Tool (G). Pilih warna background yang anda inginkan.

Langkah berikutnya klik  Horizontal Type Tool (T) pada Toolbox dan klik area kanvas kemudian ktik yang ingin anda tuliskan. Contohnya TURPHO.

Kemudian klik pada tulisan TUPHO double klik maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah.

Pilih bevel and emboss pada Layer Style, kemudian atur setingan sesuka hati anda atau ikuti settingan saya ini.

masih dibagian Layer Style kasih juga efek Drop Shadow dan Outer Glow lalu klik ok.

Lalu simpan dokumen yang telah dibuat.

Sekian Tutorial dari saya Semoga Bermanfaat. Tunggu Tutorial Berikutnya diTURPHO.

No comments:

Post a Comment