close
RawaM TV

Wednesday 30 March 2016

Manipulasi Buah Apel Isi Lemon

Halo sahabat TURPHO jumpa lagi. Ini merupakan postingan kedua Tutorial Photoshop(TURPHO) pada hari ini. kali ini TURPHO akan berbagi bagaimana cara memanipulasi Buah Apel Berisi Lemon didalamnya. Jika anda ingin coba silahkan ikuti Tutorial dibawah ini. Gambar yang akan kita hasilkan dari Tutorial dibawah ini.


Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah mencari dua gambar yang akan kita manipulasikan seperti berikut contohnya.


Langkah kedua melakukan seleksi pada isi lemon menggunakan Lasso Tool. Setelah diseleksi tarik isi lemon agar menyatu dengan gambar layer Apel.

Langkah ketiga atur ukuran buah lemon biar sama dengan isi apel untuk mempermudah pengeditannya.

Jika sudah kelihatan sama bentuknya maka langkah keempat perkecil kan opacity layer lemon agar memudahkan proses penghapusan yang tidak penting.

Langkah kelima atau langkah terakhir adalah gunakan Eraser Tool untuk menghapus bagian yang tidak penting agar bentuknya sama dengan isi apel sesungguhnya. lakukan dengan teliti sehingga akan mendapatkan hasil seperti berikut ini.

Hasil akhir yang kita dapatkan seperti gambar diatas semoga bermanfaat Tutorial saya kali ini. Selamat Mencoba dan Good Luck!!!. Kunjungi terus TURPHO dan baca Tutorial lainnya. Tunggu Tutorial berikutnya.

No comments:

Post a Comment