close
RawaM TV

Friday 18 March 2016

Membuat Rumput dan Awan Menggunakan Photoshop

Halo Sahabat TURPHO jumpa lagi dengan Tutorial Photoshop(TURPHO) postingan kedua saya dimalam hari ini akan membahas sedikit tutorial cara membuat Rumput dan Awan menggunakan Photoshop. Cara pembuatannya tidak begitu ribet hanya membutuhkan beberapa langkah saja. oke kita langsung masuk ketahap pembuatannya ya.

Langkah awal yang harus kita lakukan adalah menyiapkan dokumen baru ukuran terserah kita mau berapa. kemudian klik Brush Tool lalu klik Pallet Brushes untuk mencari objek rumput.

Langkah kedua buat layer baru beri nama rumput, kemudian kemudian siapkan Foreground Color warna hijau sesuai yang anda inginkan dan Background Color juga hijau kemudian geserkan Brush Tool sampai kelihatan seperti rumput total.


Langkah ketiga kemudian buat layer baru lagi beri nama awan kemudian klik double pada layer awan lalu pilih Pattern maka akan muncul seperti ini.

Langkah keempat adalah pemberian warna background pada layer awan dengan mengunakan warna abu-abu ember tumpah atau Paint Bucket Tool. setelah Background terpasang maka akan muncul seperti ini hasilnya.

Langkah berikutnya pewarnaan pada bagian layer awan biar kelihatan seperti langit dan awan. menggunakan Hue/Saturation.

Langkah terakhir adalah mengklik OK dan lihat hasilnya seperti awan asli dan rumput dibawahnya.

Selamat Mencoba semoga hasil kalian lebih sempurna. Ikuti TURPHO terus dan baca postingannya jangan pernah lewatkan Tutorialnya. Masih banyak lagi tutorial yang akan TURPHO postingkan. Semoga Bemanfaat.


No comments:

Post a Comment