close
RawaM TV

Thursday 17 March 2016

Membuat Sebuah Objek dengan Pen Tool

Halo Sahabat TURPHO jumpa lagi diTutorial Photoshop(TURPHO). ini merupakan postingan kedua saya dihari ini. dalam postingan ini saya akan membahas bagaimana cara membuat sebuah objek diphotoshop menggunakan Pen Tool. Tanpa nunggu lama-lama lagi kita langsung masuk ke langkah-langkahnya. Ini hasil yang saya buat.

Langkah awal yang harus kita lakukan adalah menyiapkan Dokumen Baru dengan mengklik Ctrl + N atau klik File - New maka akan muncul tampilan seperti berikut ini.


Langkah kedua yang harus kita lakukan adalah mengklik OK. Setelah muncul lembar kerja maka klik Pen Tool kemudian bentuk garis seperti gambar dibawah ini.

Langkah ketiga klik Convert Point dari toolsbox kemudian tahan dan geser pada bagian titik.

Langkah selanjutnya tarik bagian sisi titik ujung untuk membentuk sebuah gambar daun seperti gambar dibawah ini.

Langkah Berikutnya adalah memberi efek biar kelihatan seperti gambar daun sesungguhnya. Caranya adalah klik Layer - Rasterize - Layer, kemudian beri efek Bevel and Emboss.

Terakhir tinggal anda klik OK maka hasilnya akan jadi seperti ini.

Sekian Tutorial dari TURPHO semoga tutorial ini bermanfaat untuk pembaca TURPHO dan Silahkan dicoba Semoga Berhasil saya yakin hasil kalian lebih baik dari hasil tutorial saya. Terus kunjungi TURPHO karena masih banyak tutorial menarik lainnya yang belum saya posting.

No comments:

Post a Comment