close
RawaM TV

Wednesday 30 March 2016

Manipulasi Buah Pir dan Buah Nanas Menggunakan Photoshop

Halo sahabat TURPHO jumpa lagi dengan Tutorial Photoshop(TURPHO). Ini merupakan postingan ketiga saya pada hari ini. Postingan ketiga saya hari ini akan membahas bagaimana cara Memanipulasi Buah Pir dan Buah Nanas Menggunakan Photoshop CS3. Tanpa Panjang Lebar lagi kita langsung masuk pada tahap Tutorialnya. hasil yang akan kita dapatkan seperti dibawah ini. Tutorial kali ini sangat singkat karena proses atau langkah-langkah pembuatan sangatlah mudah.

Langkah awal yang harus kita lakukan adalah membuka photoshop dan kemudian memasukan gambar buah pir dan buah nanas untuk dimanipulasikan.


Kemudian langkah kedua adalah mengambil bagian ujung nanas untuk disatukan dengan gambar buah pir. seleksi biar lebih mudah gunakan Marquee Tool.

Selanjutnya Langkah Ketiga lakukan penyesuaian bentuk gambar yang kita seleksi letakkan pada bagian tangkai buah pir. kemudian duplicate layer atau Ctrl + J pada buah pir kemudian posisikan layer yang kita Copy pada bagian atas seleksi nanas. Kemudian hapus bagian buah pir yang menghalang daun nanas atau pucuk nanas menggunakan Eraser Tool sehingga dapatlah hasil seperti gambar dibawah ini.

Sekian Tutorial Photoshop(TURPHO) yang ketiga pada hari ini. semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Semoga Berhasil, Tunggu postingan Tutorial berikutnya hanya diTURPHO. Baca terus Tutorial yang telah kami sediakan.

No comments:

Post a Comment