close
RawaM TV

Thursday 17 March 2016

Manipulasi Buah Apel dan Jeruk Memiliki Sletting

Halo Sahabat TURPHO jumpa lagi dengan saya disini diTutorial Photoshop(TURPHO). Ini merupakan postingan kedua saya pada hari ini. Dalam postingan kali ini saya akan berbagi cara pembuatan buah buah Jeruk didalamnya Apel menggunakan sletting. Kali ini kita akan menggunakan tiga buah gambar yang kita butuhkan. langsung kita mulai saja ya.

Langkah awal yang harus kita lakukan adalah menyiapkan gambar-gambar yang kita butuhkan dan memasukannya kedalam Photoshop.

Langkah kedua kita lakukan penarikan gambar jeruk untuk disatukan dengan gambar Apel.


Langkah ketiga yang harus kita lakukan adalah mengatur posisi jeruk agar sama rata dengan apel. setelah rata kecilkan Opacity jeruk untuk membentuk jeruk sama rata/sama bentuk dengan apel dengan menggunakan/klik Edit - Transform - Warf. Atur bentuk sehingga bentuknya sama dengan apel.

Langkah keempat adalah tarik gambar sletting masuk kedalam gambar jeruk dan apel yang telah kita satukan tadi.

Langkah kelima klik CTRL + T utnuk mengatur besar kecil sletting untuk menyamakan dengan jeruk. jika sudah sama klik Enter.

Langkah keenam adalah penghapusan pada bagian tengah sletting yang ingin kita perlihatkan gambar apelnya. dengan menggunakan Eraser Tool(E). bersihkan bagian yang ingin kita tampilkan gambar apelnya.

Langkah ketujuh adalah merapikan bagian yang belum rapi masih menggunakan Eraser Tool(E) sampai benar-benar rapi gambarnya.

Langkah kedelapan adalah bagian terakhir yang harus kita lakukan adalah membuat gambar agar kelihatan menyatu dengan backgroundnya. dengan menggunakan Blur pada bagian yang masih kelihatan garis editannya.

Sekian Tutorial dari saya semoga bermanfaat buat anda. kunjungi terus TURPHO karna kami akan terus memposting tutorial terbaru kami. Selamat Mencoba dan Semoga Berhasil. Saya yakin anda bisa buat lebih baik dan sempurna dari tutorial saya.

No comments:

Post a Comment