close
RawaM TV

Monday 2 May 2016

Membuat Animasi Teks dari Kabur Menjadi Jelas Menggunakan Photoshop

Halo sahabat TURPHO jumpa lagi. Kali ini akan berbagi cara membuat teks kabur menjadi jelas disini kita akan banyak bermain dengan Opacity pada layer teks dari Opacity 0% sampai 100%. Lihat hasil yang akan dibuatkan dibawah ini.

Jika ingin mencoba silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini. Langkah awal yang harus dilakukan adalah menyiapakan lembar kerja tempat untuk membuat animasi ataupun area kerja photoshop dengan cara klik File - New biar lebih mudah dan cepat klik Ctrl + N.


Langkah kedua klik Type Tool(T) kemudian ketikan teks yang akan dibuat animasi sesuai keinginan. Disini diketik TURPHO.BLOGSPOT.COM merupakan alamat situs yang berbagi tutorial photoshop(TURPHO).

Langkah ketiga klik Ctrl + J untuk memperbanyak layer teks dengan Opacity yang akan dibuat berbeda-beda.

Langkah keempat hilangkan gambar mata pada layer tinggalkan satu saja. kemudian perkecilkan Opacitynya.

Langkah kelima tambahkan Frame pada bagian animation dan klik gambar mata berikutnya dan berikan Opacity beda lagi.

Langkah keenam lakukan hal yang sama dengan langkah keempat dan kelima untuk membuat diFrame animation lainnya. Jika sudah selsai semuannya maka akan didapatkan hasil seperti dibawah ini. Jika sudah seperti gambar dibawah ini silahkan diPlay dan lihat hasil yang telah dibuat dan jika suka maka tinggal disimpan dileptop atau komputer.

Sekian tutorial cara membuat tulisan dari tidak kelihatan menjadi lebih jelas. Semoga Bermanfaat dan membantu para pembaca TURPHO.Silahkan dicoba dan disharekan. Selamat Mencoba Good Luck!!!.. Jika kurang mengerti tanyakan langsung pada kolom komentarnya.

No comments:

Post a Comment