close
RawaM TV

Saturday 14 May 2016

Membuat Kalender Meja Menggunakan Photoshop

Halo sahabat TURPHO jumpa lagi. Telah lama tidak posting tutorial karena banyak tugas yang harus dikerjakan maka pada malam hari ini berjumpa lagi dengan admin TURPHO. Kali ini akan berbagi tutorial cara membuat kalender meja menggunakan photoshop. Langkah-langkahnya tidak sulit jika ingin mencoba buat silahkan ikuti tutorial dibawah ini. Gambar dibawah ini hasil yang telah dibuatkan.

Langsung saja masuk keLangkah-langkah pembuatannya jika ingin mencoba ikuti saja langkah-langkah berikut ini. Langkah awal buka lembar kerja baru pada photoshop dengan cara klik File - New atau dengan cara mudah dan cepat klik Ctrl + N.


Langkah kedua buatkan tanggal kalender menggunakan Microsoft Word buat menggunakan tabel lalu PrtSc SysRq kemudian masukan dalam photoshop dan ambil bagian tabelnya saja.

Langkah ketiga hiaskan kalender yang akan dibuatkan menggunakan Pen Tool bentuk sesuai keinginan.

Langkah keempat tambahkan tulisan yang ingin ditambahkan seperti tahun kalender tahun berapa dan tambahkan gambar yang ingin ditambahkan. Gambar dibawah ini warna biru yang dibuat menggunakan Pen Tool Telah dirubah warna seperti gambar dibawah ini biar kelihatan menarik.

Dan dapatlah hasilnya tinggal disimpan hasil yang telah dibuatkan menggunakan photoshop. Sekian tutorial cara membuat kalender meja menggunakan photoshop. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba, Kunjungi terus TURPHO dan jangan lupa diShare jika bermanfaat dan membantu dalam belajar photoshop.

1 comment: