close
RawaM TV

Monday 2 May 2016

Membuat Teks Muncul Satu Persatu dari Atas Menggunakan Photoshop

Halo sahabat TURPHO jumpa lagi. Kali ini akan berbagi cara membuat teks animasi muncul satu-satu dari atas menggunakan photoshop. Tidak begitu susah dan tidak bisa dibilang mudah. Dibawah ini animasi yang akan dibuatkan. Lihatlah dibawah ini.

Jika ingin mencoba silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini. Langsung saja dimulai pada langkah awal yang harus dilakukan adalah membuka photoshop dan menyiapkan lebar kerja dengan cara klik File - New atau Ctrl + N biar lebih mudah dan cepat.


Langkah kedua ketik teks yang akan dibuat animasi bergerak dengan cara Type Tool(T).

Langkah ketiga klik Window - Animation untuk menampilkan tempat untuk membuat animasi bergerak yang telah disediakan didalam photoshop.

Langkah keempat hilangkan huruf lainnya dan tinggalkan satu huruf T seperti gambar dibawah ini.

Langkah kelima geser huruf T keatas dan tambahkan Frame pada kolom animation kemudian tarik kebawah sampai bawah sesuai yang diinginkan kemudian klik Tween dan buat aturan seperti gambar dibawah ini.

Kemudian akan didapatkan hasil seperti gambar dibawah ini setelah diklik OK.


Langkah keenam tampilkan huruf U dan lakukan hal yang sama seperti pada huruf T begitu juga dengan huruf lainnya lakukan hal yang sama dengan T sehingga hasil akan seperti gambar dibawah ini, Selanjutnya tekan Play dan lihat hasil yang telah dibuat.

Sekian tutorial cara membuat tulisan muncul satu per satu dari atas menggunakan photoshop. Semoga Bermanfaat jika suka dengan tutorial silahkan bagikan kepada teman-teman kalian. Selamat Mencoba Good Luck!!!... Cari tutorial lainnya diTURPHO pada kolom pencarian yang telah disediakan.

No comments:

Post a Comment