close
RawaM TV

Thursday 5 May 2016

Membuat Efek Flare Lensa

Halo sahabat TURPHO jumpa lagi. Kali ini akan membahas cara membuat efek flare lensa bagi yang hobi foto-foto atau photographer yang masih formula ingin mempercantik hasil fotonya dengan menggunakan photoshop efek ini cukup menarik dan bisa digunakan untuk menambah kesan yang lebih menarik dilihat. Jika ingin mencoba membuat silahkan ikuti tutorial dibawah ini. Sebelum masuk tutorial dilihat dulu hasil yang telah dibuat dibawah ini. Gambar dibawah ini hanya menggunakan kamera handphone.

Langkah awal yang harus disiapkan adalah gambar yang akan diberikan efek flare lensa disini yang digunakan gambar hasil dari kamera handphone masukan kedalam photoshop dengan cara klik File - Open.


Langkah kedua tambahkan layer baru dan berikan warna background hitam dengan cara klik Paint Bucket Tool curahkan pada layer yang baru ditambahkan.

Langkah ketiga klik Filter - Render - Lens Flare dan aturkan seperti gambar dibawah ini.

Langkah keempat atau langkah terakhir pindahkan Mode Normal ke Screen pada layer yang yang berwarna hitam untuk mendapatkan hasil agar pemandangan kelihatan.

Kemudian lihat hasilnya. Tinggal simpan hasil yang telah dibuatkan dikomputer dengan cara klik File - Save As.
Sekian tutorial cara membuat efek flare lensa semoga membantu dalam hal photographer bagi formula. Selamat mencoba Good Luck!!!... Jika bermanfaat silahkan dibagikan kepada teman-teman lainnya pada akun facebook atau akun lainnya. Baca juga tutorial TURPHO yang lainnya.

1 comment: