close
RawaM TV

Friday 6 May 2016

Membuat Efek Typographic Berbentuk Angka Menggunakan Photoshop

Halo sahabat TURPHO jumpa lagi. Kali ini akan berbagi tutorial cara membuat teks berbentuk angka atau disebut dengan typographic caranya sangat mudah buat teks sebanyak-banyak mungkin untuk membentuk typographicnya. Lihat gambar dibawah ini hasil yang telah didapatkan.

Langkah awal yang harus dilakukan untuk membuat typographic adalah menyiapkan lembar kerjanya klik File - New atau dengan Ctrl + N agar leih cepat.


Langkah kedua gunakan Type Tool untuk mebuat teks. Lakukan sebanyak munngkin dengan ukuran yang berbeda-beda biar kelihatan menarik.

Langkah ketiga ketik angka yang akan dibuat typographic untuk dimasukan teks yang telah diketik tadi. Ketik sebesar mungkin sesuai dengan teks yang telah diketik banyak tadi.


Langkah keempat seleksi angkanya kemudian klik Select - Inverse untuk seleksi semuanya kemudian klik Layer Teks banyak-banyak lalu klik Delete maka akan dapatkan hasilnya.

Langkah terakhir adalah klik bagian Mata angka besar dihilangkan dan lihat hasil yan telah dibuatkan.

Sekian tutorial cara membuat efek typographic semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Baca terus tutorial lainnya hanya diTURPHO. Bagikan tutorial diblog ini keteman-teman lainnya.

2 comments: