close
RawaM TV

Thursday 5 May 2016

Membuat Efek Speed atau Kecepatan

Halo sahabat TURPHO jumpa lagi. Kali ini akan membahas tutorial cara membuat efek speed atau kecepatan menggunakan photoshop. Jika anda ingin mencoba membuatkannya silahkan ikuti tutorial dibawah ini. Sebelum masuk pada tutorial lihat dulu hasil yang telah dibuat dibawah ini. Jika menarik silahkan dibuat dengan cara mengikuti tutorial dibawah ini.

Langsung masuk ketutorialnya, Langkah awal membuka photoshop kemudian membuka gambar yang akan diberi efek kecepatan dengan cara klik File - Open.


Langkah kedua Duplicate layer dengan cara klik Ctrl + J sehingga dapat dilihat pada layer akan menjadi dua layer.

Langkah ketiga klik Filter - Blur - Motion Blur... Kemudian atur seperti gambar dibawah ini.

Langkah keempat klik Brush dan klik Add a Mask pada bagian bawah dekat kolom layer pada layer yang telah diberi efek blur atur Option Brush seperti gambar dibawah ini.

Kemudian geserkan posisi brush secara perlahan untuk menghilangkan efek blur yang ada biar kelihatan lebih menarik dan gambar motor nampak jelas.

Lakukan sampai sesuai keinginan yang diinginkan. Jika sudah kelihatan bagus maka selanjutnya simpan hasil yang telah dibuatkan dengan cara klik File - Save As. Sekian tutorial cara membuat efek cepat/kecepatan/speed semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Jika membantu silahkan dishare diakun facebook atau akun lainnya untuk membagikan keteman-teman lainnya. Baca tutorial lainnya diTURPHO jangan lupa kunjungi terus.

1 comment: